Jumat, 27 April 2018

Menang Lomba, Lovebird ini Harganya menjadi Mahal

Menang Lomba, Lovebird ini Harganya menjadi Mahal - Hai sahabat Gapura BC, sudah tahu belum? Burung Lovebird belum bisa dikatakan mahal, kalau belum menang lomba. Pasalnya, yang membuat harga Lovebird mahal adalah prestasinya di perlombaan. Walaupun jenis Lovebird tersebut termasuk murah, tapi kalau sudah menang lomba, pasti harganya mahal dan bisa menjadi Lovebird termahal di Indonesia, bahkan dunia.

Om Sigit WMP Klaten Pemilik Lovebird Kusumo
Apalagi kalau suara ngekeknya panjang dan stabil, harga Lovebird seperti ini dapat dipastikan mencapai ratusan juta rupiah. Seperti halnya, harga Lovebird Marco yang beberapa waktu lalu telah terjual di atas Rp 500 juta. Lovebird Marco ngekek panjang 5 menit 25 detik tanpa jeda. Jika dilihat dari durasi waktu ngekeknya, bisa dikatakan bahwa setiap menit Lovebird Marco ngekek dihargai Rp 100 juta. Coba bayangkan, jika Lovebird Marco ngekek hingga 10 menit, berarti harganya bisa mencapai Rp 1 miliar.

Ini hanya asumsi dan perkiraan saja, bukan harga yang sebenarnya. Sebab, durasi ngekek panjang belum bisa dijadikan acuan harga Lovebird menjadi mahal. Biasanya, Lovebird mania melihat kestabilan dan performa burung Lovebird selama menjalani lomba secara beruntun.

Apabila Lovebird mampu bertahan ngekek panjang dalam beberapa sesi lomba di ajang perlombaan nasional, kemungkinan harga Lovebird tersebut akan melambung tinggi. Sebut saja, Lovebird Mbah Marijan yang diketahui mampu ngekek panjang hingga 10 menit. Namun, karena kestabilan Lovebird Mbah Marijan belum teruji secara pasti, maka harga Lovebird Mbah Marijan belum diketahui hingga sekarang.

Setelah menang lomba, lovebird ini harganya istimewa dan termahal di Indonesia

1. Harga Lovebird Roro = Rp 450 juta
2. Harga Lovebird Gendewo = Rp 500 juta
3. Harga Lovebird Betet = Rp 500 juta
4. Harga Lovebird Marco = di atas Rp 500 juta
5. Harga Lovebird Fretty = Rp 600 juta
6. Harga Lovebird Biang Kerok = Rp 600 juta
7. Harga Lovebird Putri Dewi = Rp 600 juta
8. Harga Lovebird Rossiddin = Rp 600 juta
9. Harga Lovebird Jalal = Rp 750 juta
10. Harga Lovebird Kusumo = Rp 2,2 miliar

Sebelumnya, ada beberapa harga Lovebird lain yang sudah keluar dari daftar harga Lovebird termahal, yaitu Lovebird Slebor, Lovebird Palapa, Lovebird Jhoni, dan Lovebird Soldadu. Kami sengaja mengeluarkan Lovebird tersebut harganya tidak masuk 10 besar daftar Lovebird termahal.

Harga Lovebird Soldadu = Rp 350 Juta
Harga Lovebird Palapa = Rp 150 Juta
Harga Lovebird Jhoni = Rp 150 Juta
Harga Lovebird Slebor = Rp 100 Juta

Dilihat dari semua harganya, sudah pasti Lovebird termahal adalah Lovebird Kusumo dengan harga Rp 2,2 miliar. Meski mahal, Om Sigit WMP sebagai pemilik Lovebird Kusumo belum rela melepas Lovebird kesayangannya dengan harga Rp 2,2 miliar.

Lantas, apakah Lovebird Kusumo bisa menjadi Lovebird termahal di dunia? Tentu saja, mengingat harga Lovebird di seluruh dunia masih ditentukan dari warna Lovebird. Sementara, di Indonesia harga Lovebird menjadi mahal karena lomba suara. Kalau lomba warna, kemungkinan harga Lovebird belum bisa menyentuh angka miliaran. Oleh karena itu, Lovebird Kusumo berpotensi menjadi Lovebird termahal di dunia dengan harga Rp 2,2 miliar.

Saat ini, Lovebird Kusumo sedang diternak dan pensiun dari dunia perlombaan burung. Meski begitu, Lovebird Kusumo nantinya masih akan bersilaturahmi di berbagai event lomba burung untuk sekadar memotivasi Lovebird lainnya.

Demikian harga Lovebird termahal di Indonesia dan mungkin juga termahal di dunia. Semoga deretan Lovebird jawara tadi bisa menginspirasi dan memotivasi Anda agar mau merawat Lovebird lebih baik lagi. Yang terpenting di sini hanya perawatan dan seberapa dekat Anda dengan Lovebird kesayangan. Sebab, Lovebird dari pasar saja, ada yang masuk daftar 10 Lovebird termahal di Indonesia. Jadi jangan pernah menyerah dan putus asa dalam merawat Lovebird.

Jika artikel gapura.com bermanfaat, jangan lupa like dan share ke teman-teman kalian. Terima kasih.

0 komentar

Posting Komentar